Subject:   [IPBSTAF] Kunjungan SMA Athirah Makasar ke IPB
From:   “humas_ipb@yahoo.co.id [IPBSTAF]” <IPBSTAF@yahoogroups.com>
Date:   Thu, November 6, 2014 10:36 am
To:   IPBSTAF@yahoogroups.com
Cc:   yatri.i.kusumastuti@gmail.com (more)
Priority:   Normal
Mailing List:   Unsubscribe
Options:   View Full Header | View Printable Version  | Download this as a file | Add to Address Book
 DSC_0354 DSC_0365 DSC_0384a DSC_0386a

Direktur Tingkat Persiapan Bersama (TPB) IPB Dr Bonny P W Soekarno meyakinkan para siswa jurusan IPS dari Sekolah Islam Athirah Makasar untuk tidak ragu melanjutkan kuliah di IPB. Karena menurutnya, IPB sudah banyak meluluskan sarjana sukses yang awalnya adalah siswa SMA dari jurusan IPS. Dr Bonny menyampaikan hal itu sebagai jawaban atas pertanyaan salah seorang siswa sekolah tersebut saat berkunjung ke IPB, 5/11.

Peserta kunjungan dari sekolah yang didirikan oleh Jusuf Kalla itu juga mendapat wawasan tentang pertanian dalam arti luas dari Guru Besar IPB Prof Dr Hadi Susilo Arifin. Prof Hadi mengatakan bahwa generasi muda adalah penerus bangsa, perubah bangsa, dan penggerak moral bangsa. Sebagai generasi yang tumbuh di negara. agraris-maritim, maka sudah sepantasnya untuk memajukan negeri ini dari kedua sektor tersebut.

Pada bagian lain, presentasi mengenai Sekolah Islam Athira disampaikan oleh seorang siswi, Nurul Muhibah. Ia mengatakan, sekolah telah menempa mereka dengan ragam pendidikan karakter, di antaranya leadership. Dengan pendidikan karakter ini diharapkan tumbuh generasi yang memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat sebagaimana telah dicontohkan oleh pendiri Sekolah Athirah, yang saat ini kembali menjadi Wakil Presiden RI untuk kedua kalinya. (nm)

Pesan dikirim ke: IPBSTAF@eGroups.com