Dua peserta program magang internasional dari Fakultas Pertanian IPB di Amerika Serikat diwawancarai wartawan The GEAUGE COURIER.

Dua peserta international internship program dari Fakultas Pertanian IPB yang kini tengah magang di perusahaan lanskap Exscape Design Amerika Serikat telah menarik perhatian media di Ohio, Amerika Serikat The GEAUGE COURIER. Kedua intern tsb ialah Vecky Dwi Kuswandora (ITSL) dan Muhamad ImanJuhdi (Arsitektur Lanskap). Keduanya belum lama lulus dari Fakultas Pertanian IPB dan berangkat dari  Indonesia ke Amerika awal tahun ini. Mereka berdua akanmagangkerja di Exscape Design selama satu tahun. Hasil wawancara telah dimuat dan beredar pada tanggal 21 Juni 2013.

Excape  Design merupakan perusahaan lanskap terkemuka  yang memenangkan kompetisi Landscaper  tahunan yang diselenggarakan Asosiasi Pengusaha Lanskap di Ohio. Saat ini terdapat tiga intern di Exscape Design, dua dari Indonesia dan satu dari Columbia. Sebelum diterima magang kerja  di  Exscape Design Vecky dan Iman berhasil melewati tahap wawancara via SKYPE oleh pimpinan Exscape Design, Ellaine McConnell.

Oleh wartawan The GEAUGE COURIER, Joseph  KoziolJr, Vecky dan Iman diwawancarai tentang pengalaman dan kesan-kesan mereka selama bekerja di  Amerika Serikat, serta rencana mereka setelah selesai magang kerja. Keduanya mengatakan mereka mendapat pengalaman baru dan merasa sangat beruntung mendapat kesempatan bekerja  di lingkungan professional dengan kultur dan etika kerja  yang berlaku  di Amerika. Di samping itu keduanya berkesempatan merasakan hidup dan berinteraksi dengan masyarakat di lingkungan baru.

Program magang internasional ini merupakan kesempatan  yang sangat baik untuk saling mempelajari dan memperkenalkan budaya kedua bangsa.[Krisantini]